Memuat...

Senin, 08 Agustus 2011

Belajar Cepat breakdance ala Community Bengkulu

Kalau dilihat dari pengalaman-pengalaman ku, belajar break dance itu awalnya memang sedikit membingungkan dan membuat ku putus asa. Yang terpenting dari belajar break dance itu adalah keberanian & tekat yang kuat, karena kalau belajar break dance dengan menggunakan keberanian dan tekat yang kuat, kamu akan menjadi breaker (pemain break dance).
   Seni tari ini sebenarnya sedikit berbahaya bagi orang yang baru belajar break dance,
karena kalau saat berlatih sendiri dan tidak didampingi oleh breaker nanti yang ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi jika anda belajar seni tari ini, usahakan jangan belajar sendiri dan kalau bisa anda belajar dengan orang yang sudah profesional.





Tahap-Tahap Dalam Belajar Break Dance

1. Sering-seringlah berolah raga setiap pagi. Karena dengan berolah raga, daya tahan tubuh anda akan kuat.

2. Usahakan setiap pagi anda melakukan push-up, untuk menguatkan tangan anda. Karena dalam seni tari ini, tangan berperan penting dalam seni ini.

3. Setelah tahap 1 dan 2 tadi anda kuasai, mulailah belajar trik-trik yang rendah-rendah dulu. Seperti : freeze, hollo, F-rock, six step ,dll.

4. Jika tahap 3 sudah anda kuasai, sering-seringkan untuk mendengarkan lagu-lagu seperti : R n B, Hip-Hop, dll. Yang penting jangan lagu dandut bro.... Berguna untuk belajar irama dan ketukan-ketukan dalam sebuah musik tersebut.

5. Kalau anda sudah mahir dalam menentukan ketukan-ketukan sebuah lagu, mulailah belajar untuk menggabungkan antara musik dengan gerakan-gerakan yang sekiranya cocok dengan musik tersebut.

Itu tadi sekedar tips dari saya untuk cara belajar bermain breakdance. Sebenarnya masih banyak tahap-tahap yang lain untuk jadi pemain yang profesional tapi saya sendiri juga belum begitu banyak tahu tentang trik biar jadi profesional hehehee.... Harap dimaklumi....
 
Saran dari saya !
     Break dance itu adalah permainan yang banyak disukai banyak orang. Jadi jika anda sudah menjadi breaker (pemain break dance) janganlah anda menjadi sombong. karena kesombongan itu menjadikan apa yang anda kerjakan jadi tidak bermanfaat.
     Jangan gunakan seni tari ini disembarangan tempat. Karena jika breaker lainnya mengetahui anda sedang bermain break dance, breaker itu pasti panas dan ingin mengajak battle dengan anda.
video nya buat belajar

klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Link ClickMedia