Loading...

Saturday, 6 August 2011

Manfaat dan Resiko dari Minyak ikan

 Seperti namanya, minyak ikan adalah minyak yang dihapus dari jaringan ikan berminyak dan sering direkomendasikan sebagai bagian dari program diet sehat. Banyak ahli gizi merekomendasikan bahwa setiap individu ikan sedikitnya sekali seminggu, tetapi penekanan harus ditempatkan pada pentingnya menghindari ikan yang mengandung kontaminan berbahaya tertentu. Dalam menghindari ikan predator, seperti hiu dan lain-lain, individu akan mencegah konsumsi zat-zat yang tidak sehat yang dapat menumpuk karena gaya hidup predator ikan.
Manfaat minyak ikan dianggap banyak, termasuk sejumlah ahli yang percaya bahwa konsumsi itu dapat membantu untuk mengatur kolesterol. Masalah ini mempengaruhi banyak orang dan, jika tidak diobati, dapat mengakibatkan komplikasi yang lebih serius. Hati ikan, bagaimanapun, dapat mengandung tingkat berbahaya dari Vitamin A.
Menurut American Heart Association, konsumsi harian dari jumlah yang tepat dari minyak ikan dapat bermanfaat bagi pasien yang menderita penyakit jantung koroner. Selain itu, Amerika Serikat Institut Kesehatan Nasional merekomendasikan minyak ikan untuk pencegahan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Sekali lagi, lembaga menegaskan kembali fakta bahwa tingkat tinggi asupan omega-3 asam lemak dapat meningkatkan risiko efek samping yang berbahaya, termasuk stroke.
Pada bulan September 2005, Louisiana State University melakukan penelitian yang menghasilkan temuan untuk mendukung teori bahwa minyak ikan dapat mencegah otak dari mengembangkan masalah kognitif yang berkaitan dengan Penyakit Alzheimer. Penyakit ini, yang umum di kalangan orang tua, menyebabkan individu untuk secara bertahap kehilangan
Selain mengkonsumsi ikan setiap hari, minyak ikan tersedia sebagai suplemen diet dan dapat dapat dibeli di banyak lokasi. Dalam kasus tertentu, minyak ikan mungkin memerlukan resep dokter jika produk adalah kualitas farmasi. Adalah penting bahwa individu membaca label dan / atau instruksi dengan seksama sebelum menggunakan obat dan / atau suplemen makanan, termasuk minyak ikan. Hal ini juga sama pentingnya bahwa individu menginformasikan dokter mereka tentang masalah kesehatan saat ini dan / atau obat yang mereka sedang mengambil.
Artikel ini akan digunakan untuk tujuan informasi saja dan tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai nasihat medis profesional. Informasi yang terkandung di sini tidak boleh digunakan di tempat, atau bersama dengan, rekomendasi dokter. Sebelum memulai setiap rejimen pengobatan, termasuk satu yang melibatkan penggunaan minyak ikan, seorang individu yang mengembangkan penyakit jenis apapun harus berkonsultasi dengan dokter berlisensi untuk diagnosis dan pengobatan.