Loading...

Friday, 11 November 2011

Lima Pembunuh Gairah Seksual Versi Community Bengkulu


Lima Pembunuh Gairah Seksual

Ada hal-hal sepele yang bisa menjadi penyebab hilangnya gairah seksual. 

Faktor usia atau rendahnya hormon kerap dituding sebagai penyebab menurunnya gairah seksual. Padahal, selain fisik, perubahan libido seseorang dipengaruhi banyak hal, termasuk faktor psikis.  

Berikut ini lima hal yang menyebabkan menurunnya libido dan gairah, seperti dikutip dari Shine.

Tegang dan cemas terus menerusTidak ada hal yang dapat membunuh gairah seseorang dengan cepat kecuali stres. Usahakan agar selalu dapat mengontrol stres yang diperoleh dari pekerjaan, rumah dan keuangan. Lakukan relaksasi dengan menarik nafas dalam, cukup  tidur, yoga dan olahraga teratur dapat membantu mengurangi stres.

Anda juga dapat mencatat situasi apa yang menyebabkan Anda merasa stres sehingga bisa membantu melewatkan stres di lain waktu.

Obat-obatan tertentuObat-obatan tertentu dapat berefek menghambat libido, seperti antidepresan, antihistamin dan obat tekanan darah. Jika sedang meminum obat tertentu yang membuat Anda kehilangan gairah seksual, konsultasikan dengan dokter.

Citra tubuh negatifSangat sulit memperoleh keinginan berhubungan intim jika tak merasa diri cukup seksi. Berolaharaga secara teratur dapat membantu Anda lebih sehat dan terlihat lebih seksi serta menambah percaya diri. Pastikan Anda mengenakan pakaian bersih dan rapih, dengan tubuh bersih.

Melupakan keintiman Sulit bagi wanita merasakan keintiman bila merasa terpisah secara emosional dari pasangan. Untuk itu, luangkan waktu untuk menjalin keintiman dengan melakukan sesuatu yang istimewa bersama-sama, seperti menikmati makan malam ditemani cahaya lilin, sesi pijat, mandi bersama atau menulis surat cinta dan membacanya dengan suara nyaring.

Minum alkohol berlebihanMeski berpikir bahwa beberapa minuman beralkohol akan meningkatkan performa seks, konsumsi alkohol berlebihan sebenarnya memberi efek mematikan pada dorongan seksual. Perlu diingat bahwa orang yang sedang mabuk tak membuat wanita baik-baik bergairah.

Bila merasa dorongan seksual terganggu, saatnya mencari penyebabnya. Karena seks merupakan bagian kehidupan yang memberi berbagai manfaat fisik dan emosional dalam hubungan. Selain lima hal di atas, pertimbangkan mengurangi asupan kafein, berhenti merokok, dan mengasup suplemen gizi untuk meningkatkan performa.