Modus Penipuan Berkedok Hadiah Langsung Kopi ABC sekarang marak lagi - COMMUNITY BENGKULU

Wednesday, July 27, 2011

Modus Penipuan Berkedok Hadiah Langsung Kopi ABC sekarang marak lagi




Tadi setelah makan siang ada temen kantor yang nyodorin bungkus Kopi ABC Susu, didalemnya ada stiker segitiga bertuliskan : “Selamat Anda Mendapatkan Hadiah Langsung 1 Unit Mobil Nissan Grand Livina Pin Anda : 12E5K 1MDL” Taraaa..!!! Selamat yaaa…!!! Selamat telah menerima modus penipuan berkedok hadiah langsung dari kopi abc susu.
Nih dia gambarnya :
Setelah browsing-browsing tentang modus penipuan ini, salah satunya dapet dari kaskus yang isinya klarifikasi dari PT. Santos Jaya Abadi selaku pemegang merk kapal api dan kopi abc susu, buat pelajaran kita semua aja kalau ada yang ngalamin hal yang sama, berikut isinya :
Dengan Hormat,
Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk email yang dikirimkan. Pada kesempatan ini kami dari PT.Santos Jaya Abadi ingin memberikan penjelasan mengenai promo “GELEGARRR KOPI ABC” yang diadakan oleh kopi ABC, yaitu :
  1. Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagian dalam tidak terpisah. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.
  2. Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no. contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).
  3. Bahwa promo berlangsung sampai dengan 31 Desember 2010 dan pemenang tidak dipungut biaya apapun (Bila sudah di minta transfer sejumlah uang bisa di pastikan itu adalah modus penipuan).
  4. Bahwa Kopi ABC / PT.Santos Jaya Abadi tidak pernah bekerja sama dengan pihak/instansi manapun (termasuk pihak kepolisian).
  5. Bahwa kami sudah mengumumkan mengenai promo berhadiah langsung dari kopi ABC di koran KOMPAS tgl 01 September 2010.
  6. Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada bapak, yaitu mengenai pernyataan pihak kepolisian terhadap aksi penipuan yang menggunakan nama perusahaan dan juga pihak kepolisan. Lihat disini. Atas.Nama.Kapolda-5
  7. Bila yang anda dapatkan di luar dari penjelasan di atas harus di waspadai sebagai bentuk penipuan yang sedang marak saat ini.
  8. Bahwa semua informasi dari konsumen sudah kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku mengenai penipuan dan pencemaran nama baik dengan melaporkannya ke POLDA METRO JAYA.
Demikian tanggapan yang dapat kami berikan, terima kasih untuk perhatiannya
Hormat Kami Community Bengkulu
Semoga Bermanfaat Buat kita semua
Comments


EmoticonEmoticon