Memuat...

Senin, 08 Agustus 2011




Google Adsense – Tips Google Adsense
adsense tipsKali ini Saya akan membahas mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan akun Google AdSense. Sebelumnya Saya akan memberikan tips google adsense yang bisa dikatakan sangat penting sebelum memulai mendaftar. Adsense tips ini merupakan pengalaman yang saya lakukan sebelumnya, dan sebaiknya Anda perhatikan. Karena apa, tidak banyak para blogger-blogger yang pusing karena akun mereka ditolak atau tidak di approved oleh pihak Google karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.
Mendapatkan akun Google AdSense bisa dibilang gampang-gampang susah. Saat ini Google AdSense sangat ketat dalam menerima para publisher, tidak semudah seperti 5 tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan oleh kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh publisher sebelumnya. Jujur, Saya sendiri 5 kali mendaftar baru dapat akun tersebut, ini merupakan pelajaran yang sangat berharga.
Trik google adsense yang saya berikan ini bukanlah suatu hal yang ajaib apabila dilakukan akan menjamin Anda di terima di Google AdSense, akan tetapi sebaiknya anda perhatikan dan lakukan. Karena tips google adsense ini menyangkut peraturan dari Google AdSense itu sendiri. Dibawah ini adalah adsense tips yang sebaiknya Anda lakukan sebelum mendaftar AdSense.
Disarankan memakai akun Gmail.com dan Blogger.com. Bukan tanpa alasan Saya menyarankan Anda memakai akun-akun ini untuk mendaftar. Karena Gmail dan Blogger (sebaiknya Anda gunakan blog gratis dulu) merupakan bagian dari perusahaan besar yang bernama Google ini. Contoh kasus: Logis saja, orang tua akan menyukai anaknya sendiri atau anak orang lain.
Blog/Website dalam Bahasa Inggris. Anda harus mempunyai blog/website berbahasa Inggris. Karena Google tidak akan menerima blog dalam bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris termasuk bahasa yang di support oleh Google (contoh bahasa lainnya: Prancis, Turki, Italy, dll.) Bahasa Indonesia tidak termasuk didalamnya (untuk hal ini kita masih di anak-tirikan, ya semoga bahasa kita bisa diterima kelak…sabar…). Apabila Anda sudah mendapatkan akun Adsense Anda bisa menempatkan iklan Adsense kita dalam blog/website bahasa Indonesia (teman Saya menempatkan iklan AdSense di 200 websitenya dan termasuk blog bahasa Indonesia), tapi untuk mendaftar sebaiknya jangan memakai bahasa Indonesia kalau tidak ingin ditolak mentah-mentah dengan berbagai alasan.
Blog/Website yang Sudah Berumur. Sebaiknya Blog/Website Anda sudah berumur atau sudah lama online, informasi terakhir dari Syarat dan ketentuan standar Google AdSense, blog/website anda harus sudah online minimal 6 bulan. Tapi menurut Saya anda bisa mencoba mendaftarkan website/blog Anda yang kira-kira sudah online selama 3 bulan akan tetapi dengan catatan sudah banyak pengunjung perharinya.
Sudah Banyak Postingan yang Bermutu dan Bermanfaat bagi orang lain. Sebaiknya Anda sudah memposting beberapa artikel dalam bahasa Inggris minimal 7 artikel. Mengapa saya menyarankan 7, karena angka ini dirasa cukup aman, tidak sedikit dan akan lebih baik lagi Anda posting artikel-artikel yang bermutu lebih banyak lagi. Saya sendiri memposting 7 artikel saat di approved oleh Google. Dan Saya tidak menyarankan untuk memposting semua artikel dalam 1 hari, lebih baik 1 hari 1 artikel. Karena ini menyangkut masalah SEO, dan ini sangat bermanfaat bagi blog/website anda dimata Search Engine.
Design Blog/Website harus Rapi. Rapi dalam arti lain mempunyai struktur konten dan postingan yang teratur sesuai kaidah SEO. Kenapa Saya menyarankan hal ini. Karena ada banyak kasus, blog yang tidak teratur sitemap-nya menjadi alasan tidak diterimanya permohonan dari Google. Juga desain yang rapi dan lain sebagainya, yang terpenting tidak terkesan asal-asalan hanya untuk mendaftar AdSense. Ini salah satu trik google adsense yang paling sering diabaikan.
Blog sudah Ter-indeks dan sudah Ada Traffic Pengunjungnya. Disarankan juga blog/website Kita sudah terindeks oleh Google dan sudah ada pengunjung ke blog / website Kita minimal 100 pengunjung.
Anda bisa mendapatkan informasi seputar kebijakan Google AdSense yang lain di Kebijakan program AdSense atau peraturan Google AdSense dalam bahasa Inggris di https://www.google.com/adsense/policies
Tips google adsense diatas merupakan hal-hal yang Saya rasa sangat penting sebagai modal awal sebelum Anda mendaftarkan program Adsense. Saya rasa cukup dulu beberapa adsense tips yang cukup vital seputar pendaftaran AdSense. Bila nanti ada informasi yang penting lainnya seputar adsense tips atau trik google adsense, InsyaAlloh akan segera Saya update. Oke, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Link ClickMedia