Loading...

Monday, 15 August 2011

Tips Memilih Kosmetik Bagi Wanita Ala Community Bengkulu

Pilihan kosmetik yang tepat amat penting untuk menciptakan penampilan segar dan alami.
Kosmetik yang tepat juga akan mencegah alergi seperti ruam, gatal-gatal, dan jerawat.
Setiap orang memiliki kulit yang unik, begitu pula wajah tiap orang memiliki karakteristik yang berbeda yang harus dipertimbangkan ketika memilih kosmetik.

Jika Anda kecewa ketika eye shadow sudah luntur sebelum makan siang atau foundation Anda terlihat berlapis, memahami karakteristik kulit sebelum membeli kosmetik menjadi penting dilakukan.
8 Tips Memilih Kosmetik yang Tepat untuk Jenis Kulit AndaBerikut beberapa tips untuk membantu Anda mencari kosmetik terbaik.
1. Hindari kosmetik yang kering atau mengiritasi kulit
Setiap jenis kulit akan bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis kosmetik. Bahkan jika suatu merek eye shadow cocok untuk Anda, lipstik dari merek yang sama mungkin tidak akan cocok. Hal ini karena jenis kulit pada kelopak mata mungkin sangat berbeda dengan jenis kulit pada bibir Anda.
Ketika Anda memilih kosmetik seperti foundation, misalnya, hindari kosmetik yang membuat kulit kering dan mengelupas. Sayangnya, Anda mungkin harus mencoba beberapa produk untuk mendapatkan produk yang benar-benar cocok.
Isu lain yang harus diperhatikan adalah kulit mungkin mengalami alergi ketika memakai kosmetik yang telah biasa Anda pakai. Anda mungkin terpaksa mencari alternatif merek lain. Karakterisitk kulit bisa berubah secara signifikan sehingga memaksa perubahan jenis kosmetik .
2. Pertimbangkan warna kulit ketika memilih kosmetik
Memilih warna yang salah, terlalu terang atau terlalu gelap akan membuat kosmetik kurang menarik. Pilih kosmetik yang cocok dengan warna kulit Anda.
Foundation, eye shadow dan eyeliner gelap akan cocok bagi mereka dengan warna kulit coklat atau zaitun. Disisi lain, jika memiliki kulit pucat, Anda harus memilih nuansa warna yang lebih ringan. Kosmetik harus memperkuat bukan malah berkompetisi dengan warna kulit.
3. Belilah produk yang berkualitas
Make up berkuliatas mungkin tidak terlalu ramah di kantong. Tapi make up murah atau berkualitas rendah berpotensi memberi masalah lebih besar.
Make up kulaitas rendah sering tidak nampak menyatu dengan wajah sehingga memberi kesan Anda memakai topeng atau lapisan plastik.
Carilah kosmetik berkualitas. Jika jeli memilih, kosmetik bermutu tidak harus membuat jebol kantong Anda.
4. Kulit kering
Jika Anda mempunyai kulit kering, jangan putus asa. Anda harus memakai mousse atau foundation jenis creme. Hindari produk dengan formula tanpa minyak karena cenderung membentuk garis halus pada wajah Anda.
Kelembaban adalah kata kunci dalam pemilihan lipstik dan lip glos. Cari lipstik dengan pelembab dan gunakan lip gloss yang memiliki kandungan seperti lidah buaya atau vitamin E. Keduanya akan memberikan kelembaban pada bibir.
5. Kulit sensitif
Carilah produk yang diberi label khusus untuk digunakan pada kulit sensitif. Non-alergi adalah kata kunci yang perlu Anda cari pada label. Hindari produk dengan tingkat bahan pengawet yang tinggi.
6. Kulit kombinasi
Anda dapat memilih produk yang berbeda pada bagian wajah yang berbeda, atau Anda dapat memilih produk yang khusus diciptakan untuk kulit kombinasi. Bahkan kulit normal juga memiliki wilayah yang lebih atau kurang berminyak dari daerah lain.
7. Kulit berminyak
Untuk kulit berminyak, gunakan produk yang tidak akan menyumbat pori-pori. Usap kulit dengan lembut menggunakan spons secara berkala untuk menghapus kesan berminyak.
8. Pilihan pembersih
Hindari pembersih yang keras atau membuat kulit kering begitu pula pembersih yang mengandung banyak minyak. Pembersih kulit terbaik, terlepas dari jenis kulit adalah pembersih yang larut dalam air dan lembut pada kulit.